Monday, July 27, 2020

Zaman Minum Kopi



Dulu anak-anak menganggap minum kopi hanya satu hal lagi yang dilakukan orang dewasa sepanjang hari di tempat kerja, atau di rumah di antara tugas-tugas rumah tangga. Sebagai anak-anak, sebagian besar dari kita mencicipi barang-barang pahit yang dimiliki orang tua kami di gelas mereka saat sarapan, dan tidak ingin ada hubungannya dengan itu. Namun, minum kopi semakin menjadi kegiatan sosial, dengan kopi gourmet tersedia di kedai kopi yang trendi, dan kopi beraroma ditawarkan di restoran cepat saji. Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang tua dihadapkan pada penentuan usia berapa aman untuk mengizinkan anak Anda minum minuman berkafein.

Meningkatnya popularitas kopi di kalangan anak-anak
Kopi sedang dipasarkan untuk anak-anak baik secara langsung melalui iklan yang membuat kopi terlihat lebih seperti milkshake atau sundae (lengkap dengan sirup dan taburan cokelat), atau secara tidak langsung oleh selebritis muda di sekitar dan di LA atau New York dengan latte mocha tinggi. Tayangan TV mengenai ibu dan anak perempuan Gilmore Girls jarang terlihat berjalan di sekitar desa New England mereka yang kuno tanpa cangkir kopi yang serasi. Anak-anak sekarang lebih mungkin untuk nongkrong di kedai kopi sebagai tempat burger di waktu luang mereka, jika tidak lebih.

Kopi mewakili datangnya usia - lebih dewasa daripada minuman soda atau buah. Kemungkinannya adalah, anak Anda akan meminta Anda untuk memesan kopi untuk mereka saat berikutnya Anda mengantri di kedai kopi favorit Anda. Jadi apakah aman, dan jika demikian, kapan?

Beberapa Mitos dan Fakta Tentang Kopi
Kisah istri lama bahwa kopi menghambat pertumbuhan sudah lama dibantah 10kg automatic coffee roaster. Itu kemungkinan berasal dari studi awal yang menghubungkan asupan tinggi minuman berkafein dengan massa tulang yang berkurang. Namun, massa tulang itu ternyata minimal, dan mudah diatasi dengan peningkatan kalsium.

Sebuah studi yang melacak 81 remaja selama enam tahun menemukan bahwa bahkan mereka yang memiliki asupan kafein harian tertinggi tidak memiliki penambahan tulang atau kepadatan tulang yang lebih rendah daripada mereka yang memiliki asupan terendah. Sebuah artikel 2009 oleh CBS News mengutip seorang ahli gizi di Mayo Clinic yang mengatakan bahwa moderasi (satu atau dua cangkir sehari) adalah kuncinya. Padahal, soda yang mengandung kafein dan gula adalah masalah yang lebih besar. National Institutes of Health (NIH) juga memberitakan moderasi.

Pentingnya Memantau Asupan Kafein Secara Keseluruhan
Kopi mengandung banyak kafein. Namun, perlu untuk melihat jumlah total kafein yang dikonsumsi anak Anda, termasuk minuman ringan berkafein, minuman energi, cokelat, teh, dan kopi, serta obat-obatan seperti aspirin dan beberapa pil pil dingin.

Pada orang dewasa dan anak-anak, kafein dengan cepat diserap ke dalam tubuh, membuat jalan ke sistem saraf. Ini dapat memiliki efek samping negatif, termasuk peningkatan detak jantung dan tekanan darah, agitasi, hiperaktif, dan masalah pencernaan. Meskipun dapat meningkatkan energi, itu juga dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi. Karena itu, penting untuk memperhatikan gejala-gejala ini pada anak Anda jika ia minum kopi atau minuman berkafein.

Beberapa Pedoman Dasar
Anak-anak lebih rentan terhadap efek kafein daripada remaja dan orang dewasa karena mereka lebih kecil dan memiliki lebih sedikit paparan terhadap itu. Umumnya disarankan agar anak-anak di bawah 12 tahun menghindari kafein atau setidaknya membatasi asupannya. Ketika mereka memasuki usia remaja, kebanyakan anak-anak dapat mengkonsumsi hingga dua minuman berkafein setiap hari, selama mereka tidak mengganti minuman sehat bebas kafein. Orang tua harus memperhatikan untuk melihat apakah anak mereka mengalami gejala negatif.

No comments:

Post a Comment